Selasa, 06 Agustus 2019

Perjalanan Menuju Garis Dua (Part Terakhir)

Assalamu'alaikum...

Alhamdulillah uda memasuki part terakhir aku cuap-cuap perjalananku menuju garis dua... Buat yang ketinggalan bisa klik di PART 1, PART 2, PART 3 yaaa...

Jadi di part kemarin malam sebelum tespek aku galauuu berat mau tespek apa ga. Karena aku masih telat 3 hari, yang aku pikir mungkin cuma karena aku stress atau kecapekan jadinya jadwal haidku mundur. Dulu pernah telat 6 hari, uda ngarep bangetttt. Eh, hari ke 7 bocor... Padahal seumur hidup aku ga pernah telat, telatpun paling cuma 1-2 hari.

Tapi entah hati penasaran banget buat tespek, berbekal 2 buah tespek murah yang cuma dua rebu maratusan sisa bulan-bulan sebelumnya yang ga juga membuahkan hasil, subuh-subuh abis bangun tidur aku langsung ambil tespek. Kenapa pas bangun tidur? Karena urin setelah tidur malam tu paling banyak mengandung HCG yang sebagai tanda kalo ibu  sedang hamil. Perlu diketahui, saat itu aku tidur di kamar atas, sedangkan alat tespek aku simpan di kamar bawah. Jadilah kuambil ke bawah. Bodohnya aku, cuma bawa 1 buah tespek aja. Pikirku saat itu alat tespeknya bakal baik-baik aja alias valid. Kubawalah tespek itu ke kamar atas. Sampai di atas, dengan rasa tak sabar, langsung kucoba alat tespek itu. Dan ternyataaa...


Putih semua dooongg... Alias alatnya ga valid. Ya Allah antara pengen ketawa, tapi deg-degan, tapi takut... ahhhh... campur aduk dah saat itu... Masih ada 1 lagi alat tespeknya. Moga yang terakhir bisa digunakan... Akhirnya kuturun ke bawah lagi (terussiin ya naek turun tangga, untung janinnya setrong). Aelah...pas turun tangga kok ya bisa-bisanya nginjek baskom sampe pecah (maklum saat itu atap lagi bocor.. XD). Pas ambil tespek yang kedua, makin deg-degan. Kucelupin ke urin, tapi kali ini ga kutungguin, aku sholat Subuh dulu. Berharap dan berdoa moga diberi jawaban yang kuinginkan selama ini... Tapi juga tetap mempersiapkan mental misal Allah belum memberi. Jadi intinya PASRAH gaes...

Setelah sholat subuh, aku kembali melihat tespek, daaannn ternyataaa...

Garis satu *sigh*. Pikirku saat itu "baiklah, dicoba lagi bulan depan".

Kupandangi tespek itu dan bicara dalam hati "Kapan ya, aku bisa melihat garis dua di alat ini?" dengan ekspresi muka sedih... :(

Semakin kupandangi semakin kumerasa aneh, kok kaya' ada samar-samar garis merah yang satunya ya? Ini mataku yang blereng karena ngarep banget, apa alatnya rusak? Tapi tiba-tiba tanganku bergetar seolah bilang ke tespek "ayo beneran positif dong, yah...yah...".

Tespek Setelah Telat 3 Hari. Samarrr banget hampir ga keliatan, cuma bisa dilihat dengan mata telanjang :D

Seketika aku foto tu tespek, aku coba kirim ke grup WA ibu-ibu pejuang garis dua yang aku dapat di forum ibuhamil.com untuk memastikan bahwa tespek ini mengatakan aku positif hamil...

Dan para ibu di sana yang subuh-subuh uda bangun pada ngucapin selamat kalo aku Insya Allah hamil meskipun tespeknya masih garis 2 samaaarrr banget. Samarnya bukan samar lagi, samar hampir ga keliatan pokoknya... Badankupun makin bergetar, ga sabar untuk kasi tau mama, ayah, adek-adek, terutama suami yang saat itu sedang dinas ke Jakarta.

Saat kuberitau mamaku, ga terasa akupun menangis, sambil memeluk mama, "Mama, aku beneran hamil kan kali ini?" seraya menyodorkan alat tespek ke Mama. Mama yang saat itu bingung aku kenapa, seketika menangis terharu juga "Iya Nak, Alhamdulillah insya Allah kamu hamil.. Uda jangan nangis ya, kasian anakmu.". Kujawab "Aku nangis bahagia kok, Ma..." dengan sesenggukan *hahaha...lebay ya*

Sebenernya aku mau kasi tau suami kalo dia uda pulang dari Jakarta, bikin video surprise ala2 artis gitu. Tapi apa daya, ini penantian lama kami berdua, aku ga tega jika harus menyimpan berita bahagia ini sendirian, apalagi dia tau paling akhir. Akhirnya akupun WA suamiku & minta ia berdoa supaya kali ini beneran hamil, ga PHP lagi... Diapun kaget, senang, mau nangis mungkin ya. Ahhh... Seandainya aku ada di sana, pasti terharu bareng, saling peluk & cium... Ekspresinya pasti jadi moment langka... Tapi gpp deh...

2 hari setelah itu aku masih penasaran, akhirnya kuputuskan untuk cek lab, dan alhamdulillah hasilnya Positif.

Hasil Lab setelah telat 5 hari

Tapi seakan masih ga percaya, setelah sekitar 1 minggu telat haid, aku tespek lagi. Kali ini dengan tespek yang agak mahal, 10x harga tespek yang sebelumnya (hahaha...), dan kali ini 2 garisnya amat sangat jelas sekali. Itulah kenapa kalo mau tespek sebaiknya nunggu minimal setelah seminggu telat, karena hormon HCG makin banyak. Yah...meskipun terkadang seminggu sebelum haid ada yang sudah terdeteksi, tapi itu sebagian keciiilll... Kali ini aku beneran yakin bahwa aku hamil. Alhamdulillahhhh... Terima kasih ya Allah atas nikmat, karuniaMu...
Masih ga yakin lagi, tespek lagi setelah seminggu telat XD

Jadi buat para pasutri yang sedang mendambakan buah hati, jangan patah arang ya... Tetap semangat berusaha. Mencapai amanah Allah bukan hanya usaha 1 pihak saja, berusahalah bersama2. Membesarkannyapun juga harus bersama. Karena menikah itu hidup berdua, menjalaninya juga berdua... Tetap berusaha hingga usaha terakhir yang kamu bisa lakukan. Jangan lupa untuk berdoa karena kekuatan doa itu sangat luar biasa... Selalu positif thinking terhadap Allah karena Dia yang paling tau apa yang terbaik untuk hambaNya...

Panjang amat yak, sampe 4 part... Semoga ceritaku yang ga seberapa ini bisa memotivasi temen-temen sesama pejuang garis dua untuk tidak menyerah untuk menjemput amanah dari Allah. Sampai jumpa di chapter selanjutnyaaa....

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Itu yang merk one med garis samarnya warna putih ya bun?? Soalnya aku juga ngalamin itu sekarang.. galau nih bun beneran udah garis 2 atau belum ��������

Posting Komentar

 

Protected by Copyscape Web Plagiarism Check